THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Monday, 4 October 2010

BOGOR LUMIGAR MEKAR


Di nu kiwari ngancik nu bihari 

Seja ayeuna sampeureun jaga 

Tatapakan Pajajaran 
Dalingdingna Siliwangi 
Ngadeug nanjeur kota Bogor 
Di lelemah tatar Sunda 

Banjar karang pamidangan 
Panginditan pangbalikan 
Ngadeug nanjeur kota Bogor 
Di pakusarakan 

Bogor lumigar mekar 
Beber layar tarik jangkar 
Bogor naratas jalan 
Pangwangunan karaharjan 

Cisadane jeung Ciliwung
Rampak gawe ajeg tangtu
Batu Tulis, Lawang Gintung 
Rancage gumilang nanjung 

Bogor, Bogor, Bogor lumigar mekar


Itu adalah lirik lagu Sunda tentang Kota Bogor yang judulnya Bogor Lumigar Mekar.
Salah satu lagu berbahasa daerah favorit gue.
Gue tau lagu itu pertama kali pas ikut paduan suara SD, tahun 2003.
Dan gue langsung suka. Sampe sekarang.

Bogor emang bukan kota kelahiran gue. 
Gue tinggal di sini pun di luar rencana yang pernah dibuat sama orang tua gue.
Tapi gue suka banget sama kota ini.
Walau sering hujan, dimana gue tidak suka hujan.
Tapi suasana Bogor enak banget.
Berasa jadi wisatawan terus, karena tiap hari bagi gue, Bogor ga pernah teu ngeunaheun (ga enak).
Lagi macet pun bisa dibikin enak, seandainya lagi ga buru-buru atau telat hahaha.

Mau jalan pun masih enak.
Bisa keliling Kebun Raya sampe Istana. Bisa nepuk-nepuk kepala rusa sambil nunggu angkot.
Semuanya masih bisa dibawa asik.
Gue pribadi belum pernah ngalamin kejadian macam dicopet atau dijambret. Jangan sampe.

Bogor, gue harap, akan selalu menyenangkan.
Karena awalnya kota ini dibangun untuk menyenangkan dan membuat nyaman orang yang datang ke sana.

Je t'aime, Buitenzorg :)